Puisi tentang Bencana Alam di balik keindahan Indonesia

Saat ku membuka penglihatanku saat waktu ufuk timur sang surya,
ku tak percaya bahwa hal itu nyata
Aku masih berfikir, bahwa aku masih bermimpi
Tetapi aku sadar bahwa keindahan itu benar-benar ada di depanku
ditambah suburnya lahan alluvial di negriku Indonesia
yang dipadu indahnya desiran ombak dari samudra ke tepian

Tetapi ku telah sadari
Negriku terletak di jejeran pegunungan muda pasifik dan mediterania
Yang terletak pula di antara lempeng asia dan lempeng indo Australia
yang terletak di khayalan kathulistiwa
yang berarti bahwa dari indahnya dan suburnya negriku indonesia
Terdapat untaian bencana bagaikan angin muson yang tiada akhirnya
Mulai dari tsunami,gempa bumi,banjir,gunung meletus ,dan lainnya

Sesuatu yang mungkin kita nilai buruk dari adanya bencana di balik keindahan negriku
bukanlah sesuatu yang mudah dijelaskan,
ia merupakan sesuatu yang amat musykil,
khususnya jika ingin memuaskan  semua nalar.
dengan beragam kemungkinan bencana itu,


mengingatkan kita untuk meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha kuasa

by : Rizqi Irfansyah ( admin Mix Knowledges Blogs )

SHARE ON:

Hallo Readers, kenalin gw Rizqi Irfansyah, pemilik blog sederhana ini. Berharap apa yang tertulis di blog sederhana ini bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk saya pribadi dan untuk pembaca yang kebetulan kesasar :)

    Blogger Comment

0 komentar:

Post a Comment