Resensi buku Pengantar Ilmu Kebumian, Agung Mulyo

Mengenal Ilmu Kebumian


Judul Buku        : Pengantar Ilmu Kebumian , Pengetahuan Geologi untuk Pemula
Pengarang         : Agung Mulyo
Penerbit             : Pustaka Setia,Bandung
Tahun terbit       : 2008              
 Harga                 : Rp 65.000,00
Tebal halaman   : 236 Halaman

    Siapa bilang belajar ilmu kebumian itu sulit ? Buku Pengantar Ilmu Kebumian ini mengajak kita tidak lagi sekadar merasa takjub dan terkesima terhadap segala fenomena bumi ini, tetapi menjadi lebih tahu dan mengerti. Bahkan, lebih lanjut, kita akan sampai pada tingkatan memahami, menguasai, dan menghayati. Setelah mencapai tahap ini,barulah kita dapat menggapai “hakikat” suatu ilmu dengan benar

    Di buku ini, kita diajak mengenal alam semesta, mitos bumi sebagai pusat alam semesta, lapisan luar dari bumi, litosfera, penentuan umur bumi, falsafah dasar geologi, fosil, gaya-gaya geologi, pelapukan, gaya angin, gerakan salju dan es, sungai, gejala magmatisma dan vulkanisma, gempa bumi, struktur geologi, dan tektonik lempeng.

    Kendatipun buku ini sangat sederhana ( karena hanya berupa pengantar ), bab-bab pada buku ini cukup lengkap, dilengkapi dengan gambar-gambar berwarna yang terlampir di bagian depan buku ini, bahasa yang digunakan sangat komunikatif, buku ini sangat cocok dibaca untuk segala umur, buku ini hanya dapat ditemukan di toko-toko tertentu, juga tidak dilengkapi glorasium dan indeks

    Buku ini menarik dan wajib dimiliki oleh anda yang ingin mempelajari ilmu kebumian, dan wawasan anda akan semakin luas dengan buku ini.


Rizqi Irfansyah, Jakarta Pusat

SHARE ON:

Hallo Readers, kenalin gw Rizqi Irfansyah, pemilik blog sederhana ini. Berharap apa yang tertulis di blog sederhana ini bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk saya pribadi dan untuk pembaca yang kebetulan kesasar :)

    Blogger Comment

0 komentar:

Post a Comment